Sungguh Sial, Pria Ini Buang Bitcoin Senilai Rp 1,3 Triliun


Bitcoin kini jadi fenonema. Mata uang digital ini terus meroket nilainya, terakhir tembus USD 11 ribu. Sial bagi pria ini, ia malah membuang bitcoin yang dimilikinya dalam jumlah banyak tanpa sengaja.

Namanya James Howells, ahli IT asal Wales. Dia tak sengaja membuang hardisk yang di dalamnya penuh bitcoin. Dengan nilai sekarang, jumlah bitcoin terbuang itu diperkirakan USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Hardisk bersangkutan sudah berada di tumpukan sampah dan sulit ditemukan. James yang berusia 32 tahun ini menceritakan pada tahun 2009, ia mulai menambang bitcoin di laptopnya. Total, ia berhasil mendapatkan 7.500 bitcoin yang ia simpan di hardisk.


"Pada pertengahan tahun 2013 saat bersih-bersih, hardisk itu tak sengaja terbuang dan akhirnya berada di gunungan sampah di wilayahku dan terkubur di sana," sesalnya.

James tentu menyesal walaupun mengaku sekarang sudah mengikhlaskan. "Kecelakaan seperti ini kadang terjadi. Aku sudah ikhlas. Aku selalu yakin bitcoin akan setinggi sekarang," sebutnya.

Namun bukan berarti James tidak berniat mencari hardisk itu lagi. Dia sedang meminta izin ke otoritas setempat untuk mencarinya di gunungan sampah itu seperti perburuan harta karun.

Bitcoin sendiri yang sekarang jadi bahasan panas adalah mata uang digital yang ditambang dan disimpan secara elektronik. Penciptanya yang bernama Satoshi Nakamoto masih misterius dan belum terungkap identitasnya sampai saat ini.

Sumber:https://inet.detik.com/cyberlife/d-3753666/sungguh-sial-pria-ini-buang-bitcoin-senilai-rp-13-triliun


Komentar